Siapa Pemilik Jeep Rubicon dan Moge Harley yang Sering Dipamerkan Mario Dandy?


Jakarta

Rafael Alun Trisambodo menampik bahwa Jeep Rubicon dan motor gede (moge) Harley-Davidson yang dikendarai sang anak Mario Dandy Satrio miliknya. Ia juga enggan membicarakan lebih lanjut soal moge tersebut.

Tersangka penganiayaan Mario Dandy Satriyo kerap memamerkan sejumlah kendaraan mewah di akun sosial media yang diduga miliknya. Terlihat dalam beberapa video yang kini sudah dihapus, ada moge Harley-Davidson, Jeep Wrangler Rubicon, dan Toyota Land Cruiser VX-R.

Buntutnya, harta sang ayah Rafael Alun Trisambodo yang ternyata merupakan pejabat Direktorat Jenderal Pajak ikut disorot. Bila dilihat detikOto dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rafael Alun telah melaporkan harta yang dimiliki pada tahun 2011. Khusus kendaraan, pada tahun itu ia tercatat memiliki mobil Honda CR-V tahun 2007 dan Toyota Camry tahun 2008. Keduanya diperoleh dari hasil sendiri.

Berlanjut pada laporan harta kekayaan tahun 2015, harta kekayaan berupa alat transportasi dan mesin Rafael Alun bertambah satu dengan kehadiran Toyota Kijang Innova 2013. Mobil itu ditaksir punya Rp 200 juta.

Daftar kendaraan itu tidak berubah sampai tahun 2017, dimana Honda CR-V tak lagi masuk daftar. Rafael Alun tercatat hanya melaporkan Toyota Camry tahun 2008 dan Kijang Innova 2013. Kedua mobil itu ditaksir punya nilai jual Rp 375 juta.

Lalu pada laporan tahun 2019, Kijang Innova 2013 terlihat sudah berganti dengan tahun Innova tahun 2018. Sementara Camry 2008 masih bertahan. Total kendaraan yang dimiliki Rafael Alun meningkat jadi Rp 525 juta. Hingga pada laporan tahun 2022, daftar kendaraan yang dilaporkan Rafael Alun tidak berubah. Hanya nilainya yang berkurang menjadi Rp 425 juta. Jika diperhatikan dari laporan harta 11 tahun lalu, tidak ada Jeep Rubicon maupun Harley yang terdaftar.

Rafael juga menampik mobil dan motor yang dikendarai sang anak adalah kepunyaannya. Jika merujuk pada laman Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jeep Rubicon dengan pelat nomor B 2571 PBP adalah kendaraan pertama.

Sementara nama pemilik di laman itu tidak diketahui dengan pasti. Sedangkan untuk Land Cruiser VX-R diketahui terdaftar atas nama CV Rajawali Diesel.

Beralih ke moge Harley-Davidson, yang sering dikendarai Dandy menggunakan pelat nomor B 6000 LAM. Saat dicek di laman Samsat, nomor tersebut tidak ditemukan.

“Sebetulnya itu bukan, ini, tapi mending kita fokus kepada ini aja itu, itu bukan milik saya,” ungkap Rafael dikutip detikNews.

Namun demikian, belakangan muncul di sosial media pria yang diduga Rafael Alun bersama sang istri tengah menunggangi moge Harley. Terlihat aksi pria yang menunggangi Harley itu diunggah di akun atas nama @rafael.alun dan diunggah ulang oleh akun sosial media lain. Moge Harley itu mirip dengan yang dikendarai Mario Dandy. Beredar juga foto yang diduga istri Rafael Alun dengan mobil Jeep Rubicon dan Land Cruiser VX-R berpelat B 10 VVW.

Simak Video “Imbas Kelakuan Mario: Dikeluarkan Kampus, Ayahnya Dicopot Menkeu
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)



Source link

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *