Total 40 rekening Rafael Alun diduga mutasi capai Rp500 miliar diblokir, netter: Mario Dandy pahlawan negara!


Hops.ID – Kasus Mario Dandy diketahui juga berimbas pada sang ayah, Rafael Alun Trisambodo yang sampai dilepas tugas dan jabatannya di Ditjen Pajak.

Tak hanya itu, ayah dari Mario Dandy yakni Rafael Alun Trisambodo juga diketahui menjalani penyidikan oleh pihak KPK terkait harta yang dimiliki mencapai Rp 56 miliar.

Temuan penyidikan harta Rafael Alun Trisambodo pun terus berlanjut dan ditemukan berbagai fakta mengejutkan, termasuk total 40 rekening berbeda dengan mutasi yang diduga menembus angka Rp 500 miliar.

Baca Juga: Akui capek jadi pria tajir, kakak Mario Dandy, Christofer Dhyaksa Dharma pilih hidup sederhana: Rezekinya beda

Oleh pihak Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang menemukan kejanggalan harta kekayaan milik ayah Mario Dandy tersebut kemudian melakukan pemblokiran.

“Ada lebih dari 40 rekening sudah kami blokir,” ujar Ivan Yustiavandana, Kepala PPATK, dilansir Hops.ID melalui situs cianjur.suara.com pada Selasa, 7 Maret 2023.

Hasil penyelidikan yang terus berlanjut tersebut juga memunculkan dugaan baru jika Rafael dibantu oleh seorang konsultan pajak untuk memanipulasi aliran dana ke rekeningnya.

Baca Juga: Indah Permatasari meringis di story Instagram, netizen auto hujat Nursyah sampai bawa-bawa surga, gini katanya

Dugaan ini disampaikan langsung oleh Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, yakni Pahala Nainggolan.

“Diduga konsultan jadi nomine untuk penerimaan RAT (Rafael Alun Trisambodo). Nanti yang bersangkutan ambil dananya dari konsultan,” ujar Pahala Nainggolan kepada awak media selaku Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK.

Temuan 40 rekening yang memiliki mutasi dalam nominal fantastis ini pun menuai atensi publik dan kemudian diunggah ulang oleh salah satu akun di Instagram.

Baca Juga: Hubungannya dan Betrand Peto kerap dipandang negatif, Sarwendah merasa serba salah hingga harus tanya psikolog

Akun Instagram @azazeldiablos dalam unggahan terbarunya mengunggah ulang tangkapan layar artikel berita salah satu media terkait pemblokiran 40 rekening yang diduga milik ayah Mario Dandy.

Admin akun tersebut menyebutkan jika nominal mutasi 40 rekening yang diduga mencapai Rp 500 miliar masih belum mencakup seluruh transaksi.



Source link

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *