Gempa Awaljon, Kabag Hukum Pemkot Jambi yang Laporkan Siswi SMP, Mantan Jaksa Kejari Jambi Ini Sosoknya

Siswi SMP Jambi yang dilaporkan ke polisi karena mengkritik Pemerintah Kota Jambi yang kasusnya sempat viral berakhir damai.

Polda Jambi mengambil langkah mediasi terhadap kedua pihak untuk menyelesaikan masalah ini secara damai.

Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory menyampaikan pelapor atas nama Gempa Awaljon Putra telah mencabut laporannya.

“Kita lakukan restoratif justice untuk kasus ini. Pelapor mencabut laporannya,” ungkapnya, Selasa (6/6/2023), dikutip dari TribunJambi.com.

Gempa Awaljon Putra saat ini menjabat Kabag Hukum Pemerintah Kota Jambi.

Sebelumnya, Gempa sempat bertugas sebagai Jaksa di Kejaksaan Negeri Jambi.

Jabatan terakhir Gempa saat menjadi Jaksa yakni Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejari Jambi.

Ia kemudian ditarik ke Pemkot Jambi oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Asintel Kejari Jambi, Nophy T. Suoth menegaskan status Gempa Awaljon bukan lagi jaksa sehingga pelaporan yang dilakukan tidak ada kaitannya dengan Kejari Jambi.

 

“Namun kita klarifikasi, bahwa saat ini saudara Gempa itu sejak Februari sudah menjalankan tugas sebagai kabag hukum Pemkot Jambi.”

“Maka dari itu semua tindakan yang dilakukan termasuk pelaporan terhadap itu bukan kapasitas dia sebagai jaksa. Melainkan kapasitas sebagai Kabag Hukum,” ungkapnya.

Menurutnya status Gempa bukan lagi jaksa aktif melainkan pegawai Kejaksaan yang dikaryakan di Pemkot Jambi.

SFA, siswi SMP di Jambi yang dilaporkan ke polisi karena mengkritik Pemkot Jambi, saat bertemu Jokowi pada 2018 silam (kiri). SFA saat ditemui di kediamannya, Senin (5/6/2023) (kanan).
SFA, siswi SMP di Jambi yang dilaporkan ke polisi karena mengkritik Pemkot Jambi, saat bertemu Jokowi pada 2018 silam (kiri). SFA saat ditemui di kediamannya, Senin (5/6/2023) (kanan). (DOK. Pribadi/TribunJambi.com Deddy Rachmawan)

Alasan Gempa Cabut Laporan

Gempa Awaljon menjelaskan tiga alasannya mencabut laporan terhadap siswi SMP berinisial SFA dilansir dari artikel Tribunnews.com .

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *