Bedah Skill, Profil, dan Tips Menggunakan Agent Pertama di Valorant, Brimstone!

Sejak pertama kali rilis menjadi game FPS pada 2020, Valorant  memiliki banyak peminat. Salah satunya adalah kehadiran Agent dalam game tersebut, yang memiliki skill dan keunikannya tersendiri.

Riot Games selaku pengembang game ini juga memiliki periode beta, sebelum meluncur secara resmi ke publik. Salah satu Agent yang pertama kali muncul dalam periode Beta tersebut dan masih bisa kamu mainkan hingga saat ini adalah Brimstone.

Profil Brimstone

Liam Byrne atau yang lebih terkenal dengan nama Brimstone, sebagai pemimpin dari program Valorant Protocol. Ia merupakan Agent pertama dalam game Valorant, yang terlihat dari namanya yang terdaftar sebagai Agent No.1. Selain itu ia juga merupakan pendiri Valorant Protocol, yang ia dirikan bersama Viper.

Brimstone bermula di Baltimore, Amerika Serikat. Ia merupakan petugas pemadam kebakaran, sebelum bergabung dengan pasukan militer Amerika Serikat. Saat bertugas bersama pasukan militer, Brimstone tergabung bersama kelompok Ragged Ravens.

Brimstone juga memiliki latar belakang cukup tragis, di mana ia memiliki seorang sahabat yang harus meninggal. Beberapa teori dari fans mengatakan jika sahabatnya tersebut bernama Tariq Porter, dan Brimstone menggendong jasadnya seperti yang terlihat dalam Player Card miliknya.

Setelah kejadian First Light, Brimstone mendirikan Valorant Protocol dan menjadi Agent pertama sekaligus pemimpin program tersebut. Ia menggunakan nama Brimstone sebagai nama samaran, dan memimpin Agent-Agent lainnya yang tergabung ke dalam Valorant Protocol.

Bedah Skill Brimstone

Sama seperti kebanyakan Agent lainnya, Brimstone memiliki empat jenis skill yang bisa kamu gunakan. Berikut adalah empat skill tersebut, yang sudah KINCIR lampirkan berikut ini.

  • Stim Beacon (tombol C): Saat Brimstone melemparkan Stim Beacon ke tanah, efeknya memberikan Agent di sekitarnya beberapa buff. Efek tersebut akan terus aktif, selama Agent lainnya tetap berada di area yang masuk ke dalam coverage Stim Beacon.
  • Incendiary (Tombol Q): Melemparkan Grenade Launcher, dengan damage sebesar 250.
  • Sky Smoke (Tombol E): Menciptakan asap yang bisa menampilkan tactical map, dan mengurangi jarak pandang musuh.
  • Orbital Strike (Tombol X): Skill Ultimate milik Brimstone. Memiliki efek tactical map, dan memberikan damage sebesar 20 damage per tick.

Tips menggunakan Brimstone

Setelah mengetahui latar belakang dari Brimstone dan juga skill yang ia miliki, tentunya kamu menjadi tertarik buat menggunakan Agent yang satu ini. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat menggunakan Brimstone:

  • Sebagai Agent bertipe controller, Brimstone dapat menggunakan skill miliknya buat membantu rekannya mengambil alih site yang ada di map. Selain itu Brimstone juga bisa membantu mempertahankan site yang akan diserang oleh lawan.
  • Gunakan Incendiary dan Sky Smoke, buat mempertahankan site yang diserang musuh. Kedua skill tersebut sangat efektif buat membuat lawan mundur dari wilayahmu.
  • Stim Beacon merupakan skill yang sangat efektif buat mengambil alih site milik lawan. Buff buat speed dan fire rate akan sangat berguna, jika kamu ingin menyerbu site musuh.
  • Brimstone bisa bersembunyi di balik Sky Smoke miliknya. Hal tersebut bisa menciptakan element of surprise, dengan menyerang musuh di saat mereka enggak memperkirakannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *