Rich Brian Gandeng Warren Hue Rilis EP Brightside, untuk Getcho Mans

Rapper, penyanyi, dan produser Indonesia Rich Brian merilis EP baru bertema Brightside. Karya tersebut disutradarai reggies (bbno$ & Rich Brian, Zack Fox, Kenny Beats, Aluna, Kaytranada) Brian merilis video musik baru untuk lagu Getcho Mans yang menampilkan rekannya Warren Hue yang bernaung dalam satu label, 88rising.

Dengan treatment bak film, video musiknya begitu intens. Video musik ini menangkap rapper Indonesia yang tengah trading dalam bar. Suasana makin tegang ketika Rich Brian dan Warren Hue menyerbu hingga adegan memuncak jadi perkelahian habis-habisan.

“Proyek ini dimulai dari saya membuat New Tooth dan menyadari betapa saya merindukan rap, sementara melakukan melodi itu menyenangkan, saya ingin mengingatkan orang-orang bahwa saya masih suka rap. Ini pendek, ini bukan album tapi saya melihatnya seperti catatan mental tentang bagaimana tahun lalu telah mempercepat proses pertumbuhan saya sebagai artis & pribadi,” ungkapnya Rich Brian dalam rilis yang diterima KINCIR (20/1).

Rapper yang telah berusia 22 tahun itu membuka Brightside dengan merilis New Tooth pada November. Lagu ini telah berhasil menarik 7,5 juta lebih penonton streaming di seluruh platform dan lebih dari 2,7 juta penayangan YouTube. Ia pun manyutradarai video musik ini sendiri.

New Tooth tentu saja mendapat respons positif dari berbagai pihak. HYPEBEAST menggambarkan bagaimana dia (Brian) mengambil “pandangan introspektif pada dirinya sendiri dan menemukan perasaan keraguan dirinya secara langsung, dan menjatuhkan bar dengan kecepatan tinggi.”

Sementara itu, HipHopDX menjuluki lagu ini sebagai “lagu terbaiknya (Brian)”. Laman ini menulis bahwa New Tooth benar-benar memanfaatkan waktu pemutarannya, diakhiri dengan outro yang menghasilkan cliffhanger yang solid. Belum lagi, Bandwagon Asia memujinya sebagai “keras, introspektif, dan mendebarkan.”

EP Brightside ini terdiri dari 4 track; New Tooth, Lagoon, Getcho Mans ft. Warren Hue, dan Sunny. Tentu saja perilisan ini bikin dunia semakin menunggu kedatangan Rich Brian pada Coachella nanti. Ia akan tampil perdana di panggung besar itu. NIKI, yang juga berasal dari label sama juga akan memeriahkan Coachella tahun ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *