Serial All of Us Are Dead Miliki 5 Misteri yang Bikin Season 2-nya Wajib Digarap

All of Us Are Dead menjadi serial yang populer di berbagai belahan dunia pada awal 2022. Bagaimana tidak, serial yang berasal dari Korea Selatan original Netflix yang tersebut berhasil mendominasi daftar Top 10 Netflix pada 91 negara. Kabarnya telah ditonton sebanyak 124,79 juta jam terhitung hingga 2 Februari 2022.

All of Us Are Dead adalah serial zombie dengan tema unik yang mengisahkan sekelompok anak SMA dalam bertahan hidup dari para zombie. Kisah menarik itu membuat sebagian besar penonton meminta agar serialnya berlanjut ke season 2. Namun, selain karena keunikannya, hal ini juga terjadi karena banyaknya misteri yang belum terjawab pada musim pertamanya.

Plot hole misteri drakor All of Us Are Dead

1. Mengapa cuma sebagian orang yang menjadi halfbies?

Plot hole misteri drakor All of Us Are Dead
Plot hole misteri drakor All of Us Are DeadVia
Dok. Netflix

Seperti yang kita ketahui, All of Us Are Dead adalah serial bertema zombie. Namun, selain zombie biasa, terdapat juga manusia setengah zombie yang merupakan hasil mutasi dari virusnya dan punya sebutan halfbies. Para halfbies tetap punya kesadaran mereka sebagai manusia dan kekuatan serta ketahanan tubuh super. Namun, mereka juga punya hasrat untuk memakan manusia seperti zombie biasa.

Banyak yang berteori kalau halfbies tercipta ketika manusia yang sudah tergigit zombie punya keinginan luar biasa buat bertahan hidup. Contohnya, Nam-ra yang punya keinginan besar buat menyelamatkan Su-hyeok, Gwi-nam yang ingin membunuh Cheong-san, serta Eun-ji yang ingin menghentikan foto telanjangnya tersebar. Ketiga karakter itu adalah halfbies yang punya hasrat besar buat bertahan hidup.

Plot hole misteri drakor All of Us Are Dead
Plot hole misteri drakor All of Us Are DeadVia

Dok. Netflix

Namun, jika teori itu benar, logikanya sebagian besar karakter dalam serial ini seharusnya berubah jadi halfbies karena turut punya hasrat bertahan hidup yang besar. Contoh paling simpel adalah orang tua Cheong-san dan On-jo yang seharusnya jadi halfbies karena punya hasrat besar buat melindungi anak mereka. Namun, keduanya justru berubah jadi zombie biasa usai tergigit makhluk mengerikan tersebut.

Well, kemungkinan besar hal ini terjadi karena memang ada faktor selain keinginan besar buat bertahan hidup yang membuat seseorang menjadi halfbies. Namun, hal ini tetap menjadi salah satu misteri terbesar yang berlum terjawab dari serialnya.

2. Apa maksud adegan tikus bervirus zombie mendekati On-jo?

Plot hole misteri drakor All of Us Are Dead
Plot hole misteri drakor All of Us Are DeadVia

Dok. Netflix

Wabah zombie dalam serial ini mulai menyebar ketika seorang siswi terkena gigitan dari seekor tikus bervirus zombie yang berada dalam laboratorium milik Lee Byeong-chan selaku pencipta virusnya. Tikus zombie tersebut pun sempat terlihat lagi dalam adegan yang menampilkan On-jo dan Joon-young ke lab yang sama buat mengambil drone. Bahkan, ada adegan yang menampilkan tikus tersebut mendekati kaki On-jo.

Akibat adegan tersebut, banyak penonton yang menduga kalau On-jo akan tergigit dan kemudian berubah menjadi zombie. Meski begitu, hingga serialnya berakhir On-jo enggak berubah menjadi zombie sama sekali dan tak memunculkan gejala apapun kalau dirinya telah kena gigitan tikus tersebut. Hal ini pun menandakan kalau On-jo tak tergigit dalam adegan tersebut.

Kini, yang menjadi pertanyaannya tentu adalah apa maksud dari adegan tikus zombie yang mendekati On-jo tersebut? Apalagi, dalam salah satu adegan selanjutnya, kamu bisa melihat kalau kaus kaki On-jo yang punya noda darah tepat dengan tempat tikus tersebut berada sebelumnya. Seandainya On-jo memang tergigit, kemungkinan sang cewek berubah menjadi halfbies dengan gejala yang sangat ringan.

3. Apa yang bakal dilakukan Nam-ra halfbies lainnya?

Plot hole misteri drakor All of Us Are Dead
Plot hole misteri drakor All of Us Are DeadVia

Dok. Netflix

Menjelang serialnya berakhir, kita bisa melihat kembali Nam-ra yang kini sudah lebih bisa mengendalikan dirinya sebagai halfbies. Namun, Nam-ra menolak untuk bergabung bersama teman-teman sekelasnya punya urusan lain, yaitu mencari halfbies lainnya yang masih berkeliaran. Hal ini pun secara tak langsung mengonfirmasi bahwa masih ada sejumlah orang yang berubah menjadi halfbies.

Meski begitu, tak terungkap apa yang bakal dilakukan oleh Nam-ra terhadap halfbies lainnya. Teori KINCIR, Nam-ra bakal memusnahkan mereka supaya enggak menggigit manusia lain dan menciptakan wabah zombie baru. Soalnya, sejauh ini Nam-ra menjadi satu-satunya halfbies dalam serialnya yang tak terlalu berbahaya karena bisa menahan diri agar enggak memakan manusia.

4. Apakah Cheong-san dan Gwi-nam benar-benar tewas?

Via

Dok. Netflix

Pada episode 11, Cheong-san dan Gwi-nam yang telah menjadi halfbies terlihat bertarung untuk terakhir kalinya. Soalnya, tak lama setelah itu sekolah tempat mereka berada diledakkan oleh pihak militer buat memusnahkan seluruh zombie pada tempat tersebut. Cheong-san dan Gwi-nam pun terakhir kali terlihat jatuh dari gedung dan kemudian menghilang dalam kobaran api hasil ledakan tersebut.

Meski begitu, banyak yang berteori kalau Cheong-san dan Gwi-nam tak benar-benar tewas dalam momen tersebut. Hal ini karena jasad mereka berdua sama sekali tak terlihat ketika On-jo dan lainnya kembali ke sekolah tersebut buat menemui Nam-ra. Selain itu, banyak yang berteori kalau Cheong-san telah menjadi halfbies akibat kena gigitannya Gwi-nam.

Nah, hal itu jugalah yang membuat orang banyak yang menduga kalau Cheong-san dan Gwi-nam berhasil selamat. Soalnya, halfbies adalah makhluk dengan ketahanan tubuh luar biasa yang sulit mati karena punya kemampuan buat menyembuhkan diri. Sejauh ini, satu-satunya halfbies yang terlihat tewas hanyalah Eun-ji yang ada pada fasilitas militer, itupun tak diperlihatkan bagaimana dia bisa tewas.

5. Apakah wabah zombie sudah benar-benar berakhir?

Via

Dok. Netflix

Seperti yang KINCIR bahas pada poin sebelumnya, pihak militer meledakkan wilayah sebagian wilayah Hyosan buat memusnahkan para zombie. Namun, apakah hal tersebut benar-benar menghentikan wabah zombie? Soalnya, setelah ledakan tersebut, On-jo dan lainnya masih bertemu dengan sejumlah zombie ketika berjalan pada wilayah perkotaan.

Selain itu, dengan keberadaan sejumlah halfbies yang masih berkeliaran seperti kata Nam-ra, tampaknya umat manusia masih belum aman dari ancaman wabah zombie. Plot hole inilah yang membuat All of Us Are Dead wajib punya musim kedua. Nantinya, musim kedua serial tersebut bisa mengisahkan umat manusia yang kini harus menghadapi populasi halfbies yang jahat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *