Bacawapres yang di Kantong Anies Seorang Perempuan, Koalisi Perubahan Bungkam Sinyal Khofifah?

Sudirman Said, Anggota Tim 8 di Koalisi Perubahan, memilih bungkam saat disinggung bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang sudah di kantong Anies Baswedan berjenis kelamin seorang perempuan.

Sudirman mengaku enggan mengungkap ciri-ciri bacawapres untuk Anies yang sudah disetujui oleh ketiga ketua umum partai politik (parpol) Koalisi Perubahan tersebut.

“Hehe ada yang lain?,” ujar Sudirman menolak tanggapi pertanyaan bacawapres Anies berjenis kelamin seorang wanita saat ditemui di Sekretariat Bersama Koalisi Perubahan, Jakarta pada Rabu (21/6/2023).

Sejumlah nama yang ramai diperbincangkan bakal mendampingi Anies Baswedan sebagai bacawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Mereka adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Eks Gubernur Jawa Barat yang juga Kader PKS Ahmad Heryawan hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ungkap Sudirman, sosok bacawapres yang ditunjuk Anies Baswedan diminta untuk tetap menjadi misteri hingga penentuan waktu deklarasi.

“Kata orang bijak mistery is power. Jadi tidak semua dikemukakan gitu lah,” ungkapnya.

Namun begitu, Ia menyebutkan sosok bacawapres yang dipilh Anies itu nantinya bakal mengundang pro dan kontra.

“Saya tidak bisa mendisclouse dan kita kan harus menjaga keseimbangan semuanya. Karena setiap keputusan pasti ada pro dan kontra,” ungkapnya.

Karena itu, kata Sudirman, Anies juga telah meminta agar tidak lagi membahas mengenai bacawapres yang menjadi pilihannya tersebut.

Sudirman menyatakan Anies telah meminta koalisi perubahan lebih fokus untuk membangun struktur hingga strategi pemenangan di Pilpres 2024.

“Pak Anies mengatakan sudah jangan lagi membahas soal cawapres jadi kita bahas yang lain-lain saja,” tukasnya.

Melansir Tribunnews.com Anies Baswedan akhirnya sudah menunjuk bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang menjadi pilihannya di Pilpres 2024.

Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan dari Nasdem, Sugeng Suparwoto mengatakan bacawapres yang dipilih Anies berdasarkan hasil rekomendasi dari koalisi perubahan dan masukan masyarakat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *