About SCAI

Pada tahun 2007, beberapa kelompok petani kopi Indonesia, eksportir, roaster dan pengecer memutuskan untuk membentuk Asosisai Kopi Spesial Indonesia (AKSI) untuk meningkatkan kualitas mutu serta kuantitas perkopian di Indonesia. Aksi didirikan pada tahun 2008 dan keanggotaannya terbuka bagi individu, lembaga dan komunitas kopi yang berhubungan dengan kopi spesial (Sebelumnya hanya Arabika tetapi kemudian Robusta terbaik juga tersedia) dari Indonesia. Semua yang termasuk petani Individu, kelompok tani, pembeli, roaster, eksportir, pengecer dan individu / orang yang memiliki misi yang sama.


Semboyan dari Asosiasi adalah “Istimewa dalam keanekaragaman” yang merupakan cerminan dari keragaman rasa kopi Indonesia, berbagai kalangan petani yang menanamnya dan lingkungan di mana yang ditanam menyebar dari Barat ke Timur dari Kepulauan Indonesia. Setiap ekosistem dan tanah Indonesia telah diciptakan untuk kopi dengan profil cupping unik sesuai dengan tempat tumbuhnya kopi.

Programs

SCAI dengan bangga memperkenalkan program pendidikan terpadu yang baru. Program ini terdiri dari pendidikan dalam industri kopi dan spesialisasi berikut :